SPM PADA PT.SRIWIJAYA AIR

Nama   : Mujiharto Panga

NIM    : 921 411 144

Tugas   SPM (perusahaan jasa)

NAMA PERUSAHAAN: PT SRIWIJAYA AIR

  1. A.    PROFIL PERUSAHAAN

Sriwijaya Air adalah salah satu maskapai terbesar di Indonesia yang menerbangkan lebih dari 700.000 penumpang setiap bulannya. Merambah lebih dari 41 destinasi termasuk dua negara di tingkat regional dan daerah-daerah tujuan wisata populer lainnya di seluruh Indonesia.

Sriwijaya Air berkonsentrasi pada bisnis penerbangan penumpang dan layanan pengiriman barang, dengan jangkauan nasional maupun regional. Sejak berdiri pada 10 November 2003, Sriwijaya air berhasil mencapai target-target yang dikemas dalam misi dan visinya, seperti: mengedepankan layanan berkualitas, menjadi maskapai penerbangan yang mampu bersaing secara nasional maupun regional, siap berekspansi bisnis pada level dunia, mengadopsi tekonologi terkini dan manajemen perusahaan yang efektif dan efisien, mengundang turis domestik dan internasional ke berbagai destinasi, serta untung secara bisnis.

Maskapai Sriwijaya Air yang berbasis di Jakarta, berhasil bertahan dan keluar dari krisis global 2008 tanpa kerugian yang berarti. Bahkan terus melakukan ekspansi ke timur Indonesia dengan armada-armada baru.

 

PT Sriwijaya Air lahir sebagai perusahaan swasta murni yang didirikan oleh Chandra Lie, Hendry Lie, Johannes Bunjamin, dan Andy Halim. Sriwijaya air kemudian memulai usahanya dengan bermodalkan satu armada Boeing 737-200. Beberapa tenaga ahli yang turut menjadi pionir berdirinya Sriwijaya Air diantaranya adalah Supardi, Capt. Kusnadi, Capt. Adil W, Capt. Harwick L, Gabriella, Suwarsono dan Joko Widodo.

Pada tahun 2003, tepat pada hari Pahlawan, 10 November, Sriwijaya Air memulai penerbangan perdananya dengan menerbangi rute Jakarta-Pangkalpinang PP, Jakarta-Palembang PP, Jakarta-Jambi PP, dan Jakarta-Pontianak PP. Saat ini, Sriwijaya Air memiliki 32 Armada Boeing dengan melayani total 41 rute termasuk rute regional Medan-Penang PP dan rute international lainnya. Dalam rangka pengembangan rute dan pangsa pasar, tahun ini Sriwijaya Air akan mendatangkan tambahan armada Boeing seri 737-800 New Generation (NG).

Dalam perawatan dan pemeliharaan armada, Sriwijaya Air melakukan kerjasama dengan PT Aero Nusantara Indonesia (ANI) dan Garuda Maintenance Facility (GMF) sebagai maintenance provider terpercaya di Indonesia yang bertaraf internasional. Kerjasama ini dimaksudkan agar para pelanggan Sriwijaya Air akan mendapatkan keamanan dan kenyamanan yang optimal. Selain itu, tenaga kerja yang dimiliki Sriwijaya Air merupakan sumber daya manusia (SDM) pilihan yang terampil, ramah dan terpercaya.

DEWAN KOMISARIS

Hendry Lie

: Presiden Komisaris

Andy Halim

: Komisaris

Fandy Lingga

: Komisaris

Soenaryo Yosopratomo

: Komisaris

Johanes Bundjamin

: Komisaris

 

 

 

DEWAN DIREKSI

Chandra Lie  

: Direktur Utama

Gabriella Sonia

: Direktur Keuangan

Toto Nursatyo

: Direktur Niaga

Hasundungan Pandiangan

: Wakil Direktur Niaga

Capt. Toto Soebandoro

: Direktur Kualitas, Keselamatan & Keamanan

Capt. Bambang Haryono

: Direktur Operasi

Ir. Ananta Widjaja

: Direktur Teknik

Jefferson Jauwena

: Direktur Perencanaan Perusahaan & Pengembangan Bisnis

 

  1. B.     BUDAYA PERUSAHAAN

Pemeliharaan armada kami dilakukan oleh tim pakar mesin pesawat dari dalam maupun luar negeri. Dilengkapi dengan hanggar, peralatan khusus serta keseriusan dalam profesionalisme dari departemen teknik, departemen perencanaan dan quality control, menjadikan Sriwijaya Air mampu meningkatkan pengawasan hingga titik maksimal terhadap pemeliharaan pesawat.

Standar pemeliharaan pesawat kami mengikuti prosedur dari manufaktur dan berpegang teguh pada regulasi dari Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara. Kerja keras tim pemeliharaan membuahkan penghargaan dari Boeing atas komitmen mempromosikan keamanan penerbangan. Lebih dari itu, Sriwijaya Air juga berhasil meraih penghargaan dari Departemen Transportasi Indonesia tahun 2008.

Penerbang-penerbang senior, didukung oleh kru pesawat yang terlatih dengan baik melengkapi rangkaian prosedur keselamatan Sriwijaya Air. Karenanya, pelanggan tidak perlu mengkhawatirkan keselamatan dan kenyamanan terbang bersama Sriwijaya Air.

 

  1. C.    PENGHARGAAN

 

 

  • VISI   :

Perusahaan penerbangan yang eksis dikawasan domestic yang mengutamakan kwalitas layanan, didukung oleh Sumber Daya Manusia yang handal sehingga dapat menunjang pengembangan perusahaan dan kesejahteraan karyawan.

  • MISI  :

Berkomitmen dalam pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia secara professional untuk mencapai kwalitas layanan yang terbaik sesuai dengan harapan.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s